UIN Malang Raih Predikat Universitas Islam Ke-16 Terbaik di Dunia
Abadi Wijaya Kamis, 1 Agustus 2024 . in Berita . 420 views
7451_uin-ma.jpg


HUMAS UIN MALANG - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang meraih prestasi membanggakan dengan menempati posisi sebagai Universitas Islam ke-16 terbaik di dunia. Pencapaian ini didasarkan pada peringkat yang dirilis oleh UniRank 2024 dan dapat diakses melalui daftar "2024 Top Islamic Universities/Colleges". Rabu, 31 Juli 2024.
Selain menjadi universitas Islam terbaik ke-16 di dunia, UIN Maliki juga menempati peringkat pertama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia, peringkat keempat Perguruan Tinggi Keislaman secara nasional, dan peringkat pertama di antara kampus Islam di Jawa Timur.
Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi ini. "Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, termasuk Menteri Agama Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas), Sekjen, Dirjen, seluruh jajaran pimpinan, para dosen, mahasiswa, hingga staf cleaning service," ujarnya.
Prof. Zainuddin menambahkan bahwa strategi UIN Maliki dalam mencapai prestasi ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. "Kami juga memiliki program HEPPRO (Higher Education Partnership Program) dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri dan mahasiswa asing dari 42 negara," tambahnya.
Prestasi ini, menurut Prof. Zainuddin, memberikan dampak besar baik internal maupun eksternal. Secara internal, hal ini meningkatkan kepercayaan diri dan etos kerja civitas akademika, sedangkan secara eksternal, membawa kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan umat Islam. "Keberhasilan ini adalah hasil kerja bersama dengan prinsip ‘kepemimpinan kolektif-kolegial’. Sukses kita adalah sukses bersama," tegasnya.
Dengan prestasi ini, UIN Maliki Malang semakin meneguhkan tagline-nya, "Unggul Bereputasi Internasional".

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up