Berbagi Tips, Magister Ekonomi Syariah UIN Malang Dampingi Publikasi Bereputasi bagi IAI Ibrahimi Banyuwangi
Abadi Wijaya Senin, 12 Agustus 2024 . in Berita . 67 views
7526_publikasi.jpg

HUMAS UIN MALANG - Upaya peningkatan kualitas penelitian dan penulisan karya ilmiah bagi akademisi terus digalakkan, seperti halnya Program Studi (Prodi) Magister (S2) Ekonomi Syari'ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah melakukan pendampingan penulisan karya ilmiah bereputasi di Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimi Banyuwangi, Kamis lalu, (8/8/2024). 

Turut hadir dalam agenda ini, Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan, Dekan Fak Ekonomi dan Bisnis Islam, serta dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Ibrahimi Banyuwangi. Seluruh akademisi yang hadir mengikuti rangkaian materi publikasi yang disampaikan oleh Eko Suprayitno, SE, MM, Ph.D, (Kaprodi Magister Ekonomi Syari'ah UIN Malang) dan Dr. Meldona, (Sekretaris Prodi Magister Ekonomi Syari’ah) 

Dr. Meldona, menyampaikan materi metodologi penelitian yang relevan, cara penulisan yang sesuai standar internasional disambung dengan Eko Suprayitno, Ph.D yang menggambarkan bagaimana penggunaan teknologi sebagai alat bantu dalam menulis, serta cara melakukan publikasi hasil penelitian di jurnal-jurnal bereputasi.  

Selanjutnya, Eko Suprayitno menjelaskan pentingnya menulis karya ilmiah yang berkualitas tinggi sebagai salah satu indikator utama dalam dunia akademik. "Pendampingan ini bertujuan untuk membantu para dosen yang merasa kesulitan dalam memahami teknik penulisan, penggunaan teknologi, serta strategi agar karya ilmiah mereka dapat diterima dan dipublikasikan di jurnal-jurnal bereputasi baik nasional atau internasional," ungkapnya.

7527_publikasi.jpg

Sementara itu, Dr. Kurniyatul Faizah, MA, (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAI Ibrahimi) sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berharap kerja sama ini dapat berlanjut, sehingga memperkuat jaringan akademik dan meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah di institusi yang dipimpinnya. (N/A)

Kontributor : Prof. Asnawi

Editor : Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up