Fakultas Saintek UIN Malang Tekankan Perubahan Kurikulum dan Kualitas Pendidikan
Abadi Wijaya Senin, 19 Agustus 2024 . in Berita . 67 views

 

7584_zai.jpg

HUMAS UIN MALANG - Fakultas Saintek UIN Maliki Malang mengadakan rapat persiapan untuk memulai perkuliahan semester ganjil 2024, dihadiri oleh seluruh dosen fakultas dan dipimpin oleh Dekan Fakultas Saintek, Prof. Dr. Sri Harini, M.Si. Rapat tersebut juga mendapat pengarahan langsung dari Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA. Senin, 19 Agustus 2024.

Dalam rapat tersebut, Prof. Rini, sapaan akrabnya, menekankan perlunya evaluasi dan penyesuaian kurikulum fakultas untuk mengikuti perkembangan zaman, terutama di era digitalisasi. Perubahan ini diharapkan dapat mengatasi minimnya peminat di beberapa program studi dan meningkatkan relevansi kurikulum dengan kebutuhan industri.

7585_rini.jpg

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Zainuddin, mengingatkan pentingnya kualitas input dalam proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) UIN Maliki Malang. "Kualitas harus tetap menjadi prioritas," tegasnya. Beliau juga mengapresiasi kepercayaan masyarakat, baik lokal maupun internasional, terhadap UIN Malang, yang terbukti dengan kehadiran mahasiswa dari lebih dari 35 negara.

7586_beesama.jpg

Prof. Zainuddin juga menyoroti pentingnya website UIN Malang yang tersedia dalam tiga bahasa asing: Inggris, Arab, dan Cina, yang memudahkan mahasiswa asing untuk mengakses informasi. Ia menekankan integrasi ilmu dan agama dalam pembelajaran di Fakultas Saintek serta pentingnya penyelesaian studi tepat waktu oleh dosen dan mahasiswa.

Akhir kata, Rektor berharap lulusan UIN Maliki Malang dapat bekerja sesuai dengan disiplin ilmu mereka untuk memaksimalkan manfaat pendidikan yang telah merekat erima.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up