Hadiri Pembekalan Pertama, Kabiro AAKK dan Ketua Senat UIN Malang Sampaikan Pesan kepada Peserta Student Exchange
Abadi Wijaya Senin, 19 Agustus 2024 . in Berita . 128 views
7587_fb.jpg

HUMAS UIN MALANG – Senin (19/8/2024), Peserta Student Exchange UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang tahun 2024, mengikuti pembekalan hari pertama yang rencananya akan dilaksanakan sebanyak 24 kali secara daring dan luring. Pembekalan pertama ini, dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Maliki Malang, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. dan Ketua Senat UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag. serta didampingi juga oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Prof. Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed.

Kabiro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. dalam sambutannya, menyampaikan tujuan dari pelaksanaan program student exchange ini adalah untuk meningkatkan kualitas UIN Maliki Malang guna tercapainya Kampus Unggul yang bereputasi internasional. Dr. Barnoto mengungkapkan bahwa peserta student exchange merupakan orang-orang terpilih yang akan mewakili UIN Maliki Malang untuk membawa almamater ke kancah Internasional.

7588_ks.jpg

Lebih lanjut, Ketua Senat UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa terpilih untuk menjadi peserta dalam program student exchange yang rencananya akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi di wilaya Benua Eropa. Prof. Muhtadi menekankan bahwa, peserta student exchange adalah orang-orang terpilih secara murni berdasarkan hasil seleksi dan tidak ada titipan. Lebih lanjut, beliau juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menyesuaikan diri ketika berada di negara tujuan, mengingat bahwa perbedaan budaya, agama dan hal lainnya yang perlu ditoleransi. “Disana nanti kita akan bertemu dengan orang yang berbeda, baik dari segi agama dan kebudayaan. Kita sebagai orang muslim harus menunjukkan Islam yang moderat dan harus memiliki bekal cross culture understanding,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan bekal kepada seluruh peserta agar tidak culture shock ketika pelaksanaan program di negara tujuan. Peserta student exchange juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan akademik dan bahasa mereka, serta membawa pengalaman berharga bagi perkembangan kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Program ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan visi kampus yang unggul dan berkontribusi pada pengembangan pendidikan di tingkat internasional.

 

Reporter: Ariel Alvi

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up