Kampus Ulul Albab Wujudkan Pengabdian Masyarakat Melalui Desa Binaan dengan Resmikan UIN Malang Corner di NTB
Abadi Wijaya Jumat, 16 Agustus 2024 . in Berita . 113 views
7558_corner.jpg

HUMAS UIN MALANG - Resmi sudah, UIN Malang memiliki program Desa Binaan usai diresmikannya UIN Malang Corner  yang dikemas dalam kegiatan UIN Malang Mengabdi Qaryah Thayyibah tahun 2024 tepatnya berada di Dusun Pondok Buak Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat oleh Bapak Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kamis (15/8/2024) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018-2022, Pengasuh Pondok Pesantren di Lombok Barat, Kepala Kemenag RI Kab. Lombok Barat, Kepala Desa Batu Kumbung, tokoh masyarakat, wali murid, dan para alumni yang tergabung di Ikatan Alumni UIN Malang di Nusa Tenggara Barat.

Sementara dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang hadir Bapak Rektor, Ketua LP2M, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Kepala Perpustakaan, Kepala Pusat Career Development Center (CDC). 

Rektor menyampaikan bahwa kedepannya program UIN Malang Corner dibentuk di seluruh propinsi Indonesia dan di luar negeri. “Melalui LP2M program UIN Malang Corner dibentuk di seluruh dunia, karena alumni UIN Malang tersebar di seluruh dunia dan menjadi tokoh masyarakat sesuai bidangnya. Seperti di Rusia, Afrika, Libya, Madagaskar, Maladewa, dan di Asia Tenggara," ungkapnya dalam sambutan.

7561_corner.jpg

Tujuan dibentuknya program UIN Malang Corner ini untuk mendukung visi universitas unggul bereputasi internasional. Melalui program UIN Malang Corner, kegiatan tri dharma perguruan tinggi terutama riset dan pengabdian kepada masyarakat akan terlaksana dengan mudah dan lancar di tingkat nasional dan internasional.

Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018-2022 Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengapresiasi program UIN Malang Corner untuk membantu meningkat sumberdaya manusia di Nusa Tenggara Barat.

“Secara nasional indeks sumberdaya manusia di Nusa Tenggara Barat termasuk rendah. Semoga dengan adanya program UIN Malang Corner akan terwujud berbagai macam kolaborasi kegiatan, tentu hal ini memberi keberkahan bagi warga dan membantu meningkatkan indek sumberdaya manusia,” ujarnya dengan semangat.

7560_corner.jpg

Pria bersahaja ini berharap kegiatan ini terprogram secara berkelanjutan agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat secara nyata.

Ketua Yayasan Lombok Islamic School (LIS) dalam sambutannya merasa Bahagia dengan dibentuknya program UIN Malang Corner yang berpusat di lembaganya. “Terima kasih Bapak Rektor yang UIN Malang yang telah memilih lembaga kami sebagai pusat program UIN Malang Corner. Ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan kado terindah bagi lembagi kami karena bertepatan ulang tahun kelima pada hari ini," ujar H. M. Asroruddin M.Pd. Ia berharap bahwa program ini terus berkelanjutan dan membawa manfaat yang lebih luas. (sm/sf)

Kontributor: Syaiful Mustofa

Editor: Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up