Kemeriahan PBAK 2024 UIN Malang: Rektor, Para Wakil Rektor dan Dema Sema Sambut Maba dengan Penuh Antusiasme
Abadi Wijaya Selasa, 20 Agustus 2024 . in Berita . 151 views
7602_sirine.jpg

HUMAS UIN MALANG – Suasana semarak menyelimuti Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang saat ribuan mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di kampus 1 dan 3. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menjadi momen penting bagi 5.194 mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam lingkungan akademik dan budaya kampus mereka. Selasa, 20 Agustus 2024.

Dimulai sejak pukul 05.00 WIB, PBAK dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin MA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh mahasiswa baru. "Selamat kepada semua mahasiswa baru. Saya harap kalian tidak hanya unggul dalam spiritualitas, tetapi juga memiliki intelektual yang baik," ucapnya penuh semangat.

7600_kepanasan.jpg


Kemeriahan acara ini terasa sejak awal. Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa baru dari seluruh Indonesia, PBAK kali ini juga dihadiri oleh mahasiswa asing yang turut meramaikan suasana. Berbagai kegiatan menarik dihadirkan, mulai dari parade fakultas, penampilan unit kegiatan mahasiswa (UKM), hingga pengenalan program studi. Selain itu, mahasiswa baru juga diajak berkeliling kampus untuk lebih mengenal lingkungan yang akan mereka tempati selama beberapa tahun ke depan.

Pada pukul 10.00 WIB, seluruh mahasiswa baru diarahkan menuju Gedung Sport Centre, tempat dimana rangkaian kegiatan utama dilaksanakan. Setibanya di sana, mereka disambut dengan kejutan pembuka yang meriah, diikuti dengan pemaparan materi oleh sejumlah pemateri ternama. Sesi pertama terdiri dari lima pemateri yang masing-masing diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan materi. Sesi kedua menghadirkan tiga pemateri yang membahas topik-topik penting seperti gender, moderasi beragama, dan informasi terkait perpustakaan UIN Malang.

7604_love.jpg


Selepas istirahat sholat dan makan siang (ISHOMA) selama satu setengah jam, mahasiswa baru kembali disambut dengan penampilan tari Saman yang memukau di Gedung Sport Centre. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum, M.B.A., M.H., M.Si., dan tambahan materi dari Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Malang. Kegiatan hari pertama ditutup sekitar pukul 15.50 WIB dengan penampilan memukau dari Band Nawasena yang membuat suasana semakin meriah.

PBAK di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tahun ini bukan hanya sekadar pengenalan kampus, tetapi juga menjadi ajang untuk membangun semangat baru bagi seluruh mahasiswa dalam menyongsong masa depan akademik mereka. Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih siap menghadapi tantangan akademik dan meraih prestasi gemilang di masa depan. (ft/*)

Penulis: Fatma

Fotografer: Rifky

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up