Kunjungan Pascasarjana UIN Malang ke Sekolah Indonesia Jeddah: Kolaborasi Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat
Abadi Wijaya Jumat, 9 Agustus 2024 . in Berita . 97 views
7515_seko.jpg

HUMAS UIN MALANG-Pada tanggal 4 Agustus 2024, program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Malang melaksanakan kunjungan ke Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), sebuah langkah strategis dalam memperkuat kolaborasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kunjungan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof. Dr. Wahidmurni, dan Kepala SIJ, Sutikno, S.Pd, M.Pd.

Tidak hanya fokus pada kerjasama formal, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi etika bermedia sosial serta wawasan kebangsaan yang diberikan oleh mahasiswa dan dosen Pascasarjana UIN Malang. Dengan suasana yang hangat dan penuh keakraban, para siswa SIJ tampak antusias mengikuti sesi tanya jawab dan tebak hadiah yang menambah semarak acara.

7518_assx.jpg

Salah satu inisiatif yang diharapkan dari kerjasama ini adalah pemberian akses penerimaan mahasiswa baru UIN Malang melalui jalur kemitraan bagi siswa SIJ, terutama untuk membantu anak-anak pekerja migran di Jeddah. Harapan ini sejalan dengan tujuan mulia menciptakan kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi mereka.

7517_kon.jpg

Rangkaian kegiatan di Jeddah ditutup dengan kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah. Rombongan disambut dengan hangat oleh Ibu Any Muryani dan Bapak Dwi Akbar Santoso selaku staf pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya. Harapan bersama dari kunjungan ini adalah terwujudnya program tridharma Pascasarjana yang mampu memberikan manfaat nyata bagi pendidikan anak-anak pekerja migran di Jeddah.

Penulis: Irul

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up