Kunjungan Pascasarjana UIN Malang ke Sekolah Indonesia Mekkah Jalin Kerjasama Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat
Abadi Wijaya Selasa, 6 Agustus 2024 . in Berita . 87 views
7486_sadd.jpg

HUMAS UIN MALANG - Pimpinan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, bersama dosen dan mahasiswa, melakukan kunjungan ke Sekolah Indonesia Mekkah (SIM) pada tanggal 1 Agustus 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
Kepala Sekolah SIM, Mustafa, M.Pd., menyambut baik kunjungan tersebut dan menjelaskan bahwa pihak pascasarjana UIN Malang siap menjadi mitra kerjasama untuk riset dosen dan mahasiswa. "Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara kedua institusi dan membuka peluang untuk riset bersama," ujar Mustafa.
Salah satu harapan besar dari pihak SIM adalah adanya kegiatan pengabdian masyarakat dan pemberian beasiswa bagi anak-anak pekerja migran yang bersekolah di SIM. Selain itu, para guru di SIM juga berharap mendapatkan akses beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister.
Tidak hanya itu, pihak sekolah juga berharap siswa alumni SIM mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UIN Malang. Program pemerintah melalui SIM bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi siswa agar menjadi profesional dan dapat kembali ke Indonesia dengan bekal ilmu yang memadai. Dukungan dari perguruan tinggi seperti UIN Malang diharapkan dapat menjadi mitra dalam mewujudkan program ini.

Pimpinan Pascasarjana UIN Malang, Prof. Wahidmurni dan Basri, Ph.D., memberikan respon positif terhadap harapan tersebut. "Kami sangat mendukung inisiatif ini dan berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak. Semoga harapan bersama ini bisa terwujud," ujar Prof. Wahidmurni.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara UIN Malang dan Sekolah Indonesia Mekkah, serta membuka peluang untuk berbagai program kerjasama di masa depan. Dukungan dari semua pihak, termasuk perguruan tinggi, sangat penting untuk keberhasilan program-program ini.

Penulis : Khoirul Hidayah

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up