Kunjungan Pascasarjana UIN Malang ke Universitas Islam Madinah: Perkuat Kerjasama untuk Seminar Internasional
Abadi Wijaya Selasa, 6 Agustus 2024 . in Berita . 59 views
7481_suudiah.jpg

HUMAS UIN MALANG-Dalam upaya memperkuat kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, program pascasarjana UIN Malang telah melakukan kunjungan ke Universitas Islam Madinah. Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2014 dan menghasilkan kesepakatan bersama dalam mendukung kegiatan seminar internasional pascasarjana UIN Malang, yaitu IC-ISLEH.
Dalam kunjungan tersebut, Prof. Wahidmurni, Direktur Pascasarjana UIN Malang, menyetujui penyelenggaraan seminar internasional dengan Universitas Islam Madinah dalam bentuk narasumber, peserta, dan publikasi hasil konferensi. Kesepakatan ini disambut baik oleh Dr. Ahmad Alawaji, Direktur Pascasarjana dan Riset, serta Dr. Abdulwahed, Direktur Bagian Kerjasama dan Pertukaran Informasi Universitas Islam Madinah, dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Kantor Wakil Rektor Urusan Pascasarjana dan Riset pada tanggal 30 Juli 2024.
Pada tahun 2023, Universitas Islam Madinah telah berpartisipasi sebagai narasumber dalam seminar internasional UIN Malang, namun penyelenggaraan tersebut belum mencakup keseluruhan aspek yang direncanakan. Dengan adanya kesepakatan baru ini, diharapkan kerjasama pada tahun 2024 dan seterusnya dapat berjalan lebih baik, meliputi partisipasi peserta dan publikasi hasil seminar.
Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua institusi dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan akademik dan penelitian di kedua perguruan tinggi. (irul)

Penulis: Khoirul Hidayah

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up