Kunjungan Pascasarjana UIN Malang ke Universitas Islam Madinah Tingkatkan Kerjasama Akademik
Abadi Wijaya Selasa, 6 Agustus 2024 . in Berita . 95 views
7484_ss.jpg


HUMAS UIN MALANG - Kunjungan pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ke Universitas Islam Madinah pada tanggal 28-31 Juli 2024 membawa harapan baru bagi kerjasama riset dan kolaborasi akademik antara kedua institusi. Kegiatan ini diadakan oleh pimpinan pascasarjana UIN Malang bersama 11 rombongan yang meliputi mahasiswa dan dosen.
Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof. Wahidmurni, menyatakan harapannya bahwa kegiatan student mobility pertama kali di Universitas Islam Madinah ini akan menjadi awal yang baik untuk kerjasama riset antara mahasiswa dan dosen dari kedua universitas. "Kami berharap kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama riset yang lebih intensif di masa depan," ujarnya.
Wakil Direktur, Basri, Ph.D., menambahkan bahwa kegiatan student mobility di kampus Arab Saudi perlu ditingkatkan. Ia menekankan pentingnya kerjasama dalam program pelatihan kompetensi dosen dan mahasiswa pascasarjana. "Kolaborasi ini tidak hanya memperluas wawasan mahasiswa, tetapi juga meningkatkan kemampuan dosen dalam mengajar dan meneliti," jelas Basri.
Kaprodi Program Studi Doktor Hukum Keluarga Islam, Dr. Khoirul Hidayah, yang menjadi koordinator kunjungan, berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan. "Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian disertasi melalui perbandingan hukum keluarga," kata Dr. Khoirul.
Selama kunjungan, mahasiswa diajak berkeliling ke berbagai fasilitas di Universitas Islam Madinah, termasuk perpustakaan, layanan publikasi dan cetak tugas akhir mahasiswa, layanan sport center, dan pembelajaran bahasa Arab bagi mahasiswa baru dari luar negeri.
Kegiatan ini disambut hangat oleh Dr. Abdulwahed, Direktur Bagian Kerjasama dan Pertukaran Informasi, Dr. Ahmad Alawaji, Direktur Pascasarjana dan Riset, Dr. Hasan Banajah, Kepala Bagian PMB, dan Dr. Majed Alzahrani, Wakil Ketua Lembaga Pengembangan & Penjaminan Mutu.

Penulis : Khoirul Hidayah

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up