PBAK UIN Maliki Malang 2024: Karo AAKK Sambut Meriah 5.194 Mahasiswa Baru
Abadi Wijaya Selasa, 20 Agustus 2024 . in Berita . 133 views

 

7598_barnoto.jpg

HUMAS UIN MALANG - Sebanyak 5.194 mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) mengikuti acara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan penuh semangat. Upacara ini berlangsung spektakuler di lapangan utama kampus, dengan suasana yang tak terlupakan. Selasa, 20 Agustus 2024.

Ribuan mahasiswa baru menambah semarak acara dengan menampilkan pola-pola menarik menggunakan paper mob yang terlihat memukau dari kamera drone yang mengudara di atas lokasi acara. Tindakan kreatif ini memberikan kesan artistik yang menyempurnakan kemeriahan hari pertama PBAK.

7599_pesan-abangku.jpg

Ketua pelaksana PBAK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, yang sekaligus Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (Karo AAKK) dalam sambutannya menekankan pentingnya acara ini bagi mahasiswa baru. "PBAK ini bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan, sistem pembelajaran, serta organisasi kemahasiswaan kepada mahasiswa baru," jelasnya.

Dr. Barnoto juga menyoroti bahwa pelaksanaan PBAK tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan dibagi menjadi dua lokasi, yaitu Kampus Satu yang diikuti oleh 3.752 mahasiswa dan Kampus Tiga dengan 1.442 peserta dari Fakultas Humaniora, Psikologi, dan Kedokteran. Pelaksanaan PBAK ini juga diikuti oleh mahasiswa asing dari 11 negara, menunjukkan keberagaman dan daya tarik UIN Maliki Malang di kancah internasional.

7597_mahasiswa-asing.jpg

"Selamat datang dan selamat bergabung dengan kampus unggul bereputasi internasional," ucap Dr. Barnoto mengakhiri sambutannya dengan pantun yang menyambut hangat para mahasiswa baru.

Dengan pembukaan yang meriah dan penuh makna, PBAK 2024 di UIN Maliki Malang bukan sekadar acara seremonial, melainkan langkah awal yang penuh inspirasi bagi ribuan mahasiswa baru yang siap menapaki perjalanan akademik di kampus ini.

Reporter: Ajay

Fotografer: Rifky

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up