PBAK UIN Maliki Malang 2024: Semangat dan Semarak dalam Kemeriahan
Abadi Wijaya Selasa, 20 Agustus 2024 . in Berita . 513 views
7603_almaa.jpg

HUMAS UIN MALANG- Prosesi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang resmi dibuka. Berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya karena momen spesial penyambut awal mahasiswa baru(maba) ini tidak hanya berlangsung di lapangan utama kampus 1 namun juga di kampus 3 UIN Maliki Malang di Batu. Selasa(20/08)

Mengusung tema "Mendorong Maliki Muda Berintelektual, Progresif dan Visioner", agenda yang berpusat di lapangan utama kampus 1 berlangsung begitu meriah. Nuansa pembukaan PBAK tahun ini juga lebih berkesan karena dikemas dengan berbagai momen spektakuler antara lain: Pertama, disambut dengan pertunjukkan 25 mode papper MOB oleh para maba dan disetiap formasi MOB itu memiliki arti tersendiri. Kedua, Open dance yang diisi dengan Tari Tanjung Gemirang, yakni salah satu tarian adat Banyuwangi yang ditampilkan oleh tim Srikandi.Ketiga, parade bendera simbolis tujuh (7) Fakultas yang terdiri dari FITK, Fakultas Syariah, Fakultas Humaniora, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi, Saintek, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sedangkan yang terakhir Keempat yakni Jingle PBAK 2024.

7604_love.jpg

Sementara itu, sambutan pertama diawal acaranya disampaikan oleh ketua panitia yakni Dr.H.Barnoto, M. Pd.I selaku Kepala Biro AAKK. Menurutnya agenda PBAK tersebut sangat penting karena merupakan momen untuk memberikan wawasan dasar terkait budaya akademik di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan terutama berbasis Islam(PTKI).
Berikutnya, pada sambutan yang utama oleh Rektor UIN Maliki Malang yakni Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA. Pada kesempatan itu, meski apa yang disampaikan Prof. Zain sapaan akrabnya ini cukup singkat namun begitu syarat makna dan penuh inspiratif. Dan tidak lain hal itu utamanya ditujukan kepada para mahasiswa baru. "Kalian semua maba UIN Maulana Malik Ibrahim Malang adalah para penerus dan calon pemimpin bangsa maka jadilah mahasiswa Ulul Albab yang berakhlak baik dalam menempuh studi maupun nanti saat berprestasi!" ucapnya. Selain itu, mengakhiri sambutannya, rektor asal Bojonegoro itu berharap semua mahasiswa bisa disiplin dan rajin belajar sehingga ontime dalam menempuh perkuliahan.(ptt/*)

Reporter: Putut Wahyu Hardiyanto

Fotografer: Rifky

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up