Proses Validasi Lancar, Ribuan Mahasiswa Mulai Tempati Ma’had
Abadi Wijaya Rabu, 14 Agustus 2024 . in Berita . 60 views

 

7542_validasi-2024_3_2.jpg

HUMAS UIN MALANG – Memasuki hari ketiga, proses validasi dan masuk ma’had bagi mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung dengan lancar. Ribuan mahasiswa baru, yang telah resmi menjadi bagian dari UIN Malang, mulai menempati ma’had mereka. Momen haru terlihat ketika para orang tua dan sanak keluarga mengantarkan putra-putri mereka hingga ke pintu gedung tempat tinggal mereka yang baru. Rabu, 14 Agustus 2024.
Kepala Bagian Akademik, Imam Ahmad, menjelaskan bahwa proses validasi mahasiswa baru ini dibagi menjadi lima gelombang. Setiap gelombang terdiri dari lebih dari seribu mahasiswa yang menjalani proses validasi di Kampus 1, Jalan Gajayana, Dinoyo, Malang. Meskipun sebagian besar mahasiswa akan tinggal di ma’had yang terletak di Kampus 3, Kota Batu, namun seluruh proses validasi dipusatkan di Kampus 1.
"Pemusatan validasi di Kampus 1 dilakukan untuk mempermudah proses bagi para mahasiswa baru, sekaligus memastikan panitia pelaksana dapat memberikan pelayanan maksimal," ungkap Imam Ahmad.
Untuk memudahkan akomodasi, kampus telah menyiapkan armada transportasi yang akan mengantar mahasiswa ke ma’had Kampus 3 yang berada di Dusun Locari, Precet, Kota Batu. Dengan total 5.160 mahasiswa baru yang akan divalidasi, UIN Malang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menyambut mahasiswa baru. "Semoga proses validasi ini berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh kampus," tutup Imam Ahmad dengan optimis.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up