Ratusan Calon Musyrif-Musyrifah Ikuti PSDM 2024
Abadi Wijaya Kamis, 1 Agustus 2024 . in Berita . 182 views
7454_psdm.jpg
Foto Bersama Rektor, Mudir, Pengasuh dan Murobbi/ah MSAA

HUMAS UIN MALANG - Sebanyak 351 calon Musyrif/ah Ikuti PSDM 2024 dengan berbusana hitam putih lengkap dengan almamater UIN Malang (1-2/8).

PSDM merupakan Pengembangan Sumber Daya Musyrif/ah yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai rangkaian acara hingga pelantikan di hari kedua.

7459_djejwk.jpg

Dalam Aula Rektorat Lt.5 yang dipenuhi calon Musyrif/ah, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A mengucapkan selamat kepada semua yang telah terpilih. "Dari 800 pendaftar, hanya 351 yang diterima sebagai calon musyrif/ah. Selamat dan kalian harus bersyukur atas kesempatan ini," ujarnya.

7461_izzuddin.jpg

Mudir Mahad, Dr. Kyai Ahmad Izzuddin, M.Hi menjelaskan bahwa sebagai musyrif/ah harus menularkan segala kreativitas dan kehalian yang dimiliki. "Apapun keahlian yang adek-adek miliki harus disalurkan kepada mahad dan mahasantri," jelasnya.

"Musyrif/ah tak hanya berfokus untuk mendampingi mahasantri, namun juga harus bisa memberikan waktu kepada dirinya sendiri," imbuhnya.

"Salah satu rangkaian acara PSDM yang membedakan dengan tahun lalu adalah adanya materi rukyah karena ini sangat penting mengingat bahwa ada makhluk yang bisa dilihat secara fisik, maupun non fisik. Sebelum mahasantri di rukyah, musyrif/ah nya harus di rukyah terlebih dahulu," humornya.

 

Reporter: Edy Hyto

Fotografer: Santoso

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up