Rayakan Kemerdekaan, Peserta Upacara Kenakan Busana Adat Nusantara
Abadi Wijaya Sabtu, 17 Agustus 2024 . in Berita . 86 views
7576_smamam.jpg

HUMAS UIN MALANG - Memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar upacara bendera yang diikuti civitas akademika UIN Malang dengan busana bernuansa adat nusantara. Upacara dilaksanakan di lapangan UIN Malang, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara bendera berlangsung dengan khidmat. Para peserta upacara tampak hormat dengan serius ketika bendera merah putih mulai dinaikkan dan dikibarkan. Masih sama seperti tahun lalu, peringatan kemerdekaan dimeriahkan dengan busana peserta upacara yang bernuansa adat nusantara. Para peserta upacara dengan bangga mengenakan atribut dan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pidatonya, pimpinan tertinggi UIN Malang, Prof. Dr. H.M Zainuddin menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara pada 17 Agustus merupakan wujud bukti dan simbol penghormatan bangsa Indonesia atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan.

7577_nanaak.jpg

Dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Diharapkan semakin dapat menguatkan dan memperat persatuan dan kesatuan di lingkungan kampus.

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up