Rumah Jurnal PPI Dampingi Jurnal Neutrino Menuju Scopus
Abadi Wijaya Kamis, 1 Agustus 2024 . in Berita . 180 views
7453_submit.jpg


HUMAS UIN MALANG– Kepala Pusat Publikasi Ilmiah LP2M Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, M. Anwar Firdausy, melakukan pendampingan secara langsung kepada tim Jurnal Neutrino untuk proses pengajuan ke Scopus. Kegiatan yang berlangsung di Rumah Jurnal, Gedung Perpustakaan Pusat lantai 1 ini, langsung dipandu Rohmani Nur Indah Ketua Rumah Jurnal. Hadir juga Pengelola jurnal Neutrino Utiya dan Qusyairi serta Umayyatus Syarifah Pimred Jurnal Ulul Albab beserta Nida staf PPI Kamis, 1 Agustus 2024.
M. Anwar Firdausy menjelaskan bahwa mempublikasikan artikel atau jurnal di database internasional seperti Scopus merupakan pencapaian yang sangat diidamkan oleh banyak peneliti dan akademisi. "Prosesnya tidak mudah, butuh strategi yang efektif agar berhasil lolos di Scopus," jelasnya. Ia menambahkan bahwa strategi tersebut mencakup memperkaya tulisan dengan referensi yang relevan, penulis yg ber-high index dan menghindari plagiarisme.
Tim jurnal sebelumnya telah bekerja keras untuk mempersiapkan pengajuan ini, dan alhamdulillah proses submit telah dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB di Rumah Jurnal. Sebagai Kepala PPI M. Anwar Firdausy mengharapkan dukungan dan doa agar proses pengajuan ini dimudahkan oleh Allah SWT. "Mohon doanya sehingga Jurnal Neutrino terindeks Scopus dan dapat menambah jumlah jurnal yang terindek scopus di UIN Malang serta mampu meningkatkan reputasi kampus ini menjadi unggul dan bereputasi internasional," ujarnya.
Kegiatan ini menunjukkan komitmen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mendukung publikasi ilmiah dan peningkatan reputasi internasional melalui karya-karya yang berkualitas dan terindeks di database bergengsi seperti Scopus.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up