Temu Wali Mahasiswa Baru, Rektor UIN Malang Sampaikan Keunggulan Kampus Ulul Albab
Abadi Wijaya Jumat, 16 Agustus 2024 . in Berita . 126 views
7551_sns.jpg

HUMAS UIN MALANG – Menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar sosialisasi akademik dan kemahasiswaan kepada wali mahasiswa baru. Sosialisasi ini digelar di Sport Center UIN Malang, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Kegiatan ini merupakan hal yang rutin diadakan oleh UIN Malang setiap tahunnya. Ini sekaligus menjadi momen penting bagi para wali mahasiswa baru untuk menjalin silaturahmi dengan pihak kampus.

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA., yang hadir, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para wali mahasiswa baru di kampus UIN Malang. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para orang tua kepada UIN Malang untuk mendidik putra-putrinya.

7552_nsnsma.jpg

"Bapak Ibu tidak salah mempercayakan UIN Malang dalam mendidik putra-putri, karena di UIN Malang bukan hanya sekedar kuliah, namun di sini juga sekaligus menjadi mahasantri di Ma’had untuk belajar ilmu agama," ungkap Prof. Zainuddin dengan penuh keyakinan.

Salah satu keunggulan UIN Malang, lanjutnya, adalah keberadaan Ma’had Al-Jami’ah, yang menjadi distingsi kampus ini. Selama setahun pertama, mahasiswa baru akan diberikan bekal ilmu agama melalui berbagai kegiatan di Ma’had seperti taklim dan kegiatan keagamaan lainnya.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan hubungan silaturahmi antara kampus dan para wali mahasiswa dapat semakin erat, sehingga dapat bersama-sama menciptakan lulusan yang tidak hanya berkompeten secara akademik, tetapi juga memiliki karakter ulul albab yang berakhlak mulia.

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up