UIN Malang dan Universitas Islam Madinah Sepakati Kerjasama Akademik Baru
Abadi Wijaya Selasa, 6 Agustus 2024 . in Berita . 85 views
7482_saudi2.jpg


HUMAS UIN MALANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dan Universitas Islam Madinah telah menandatangani kesepakatan kerjasama akademik yang baru pada tanggal 28-31 Juli 2024. Kunjungan resmi ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin oleh UIN Malang sejak tahun 2014.
Delegasi dari UIN Malang terdiri dari Prof. Wahidmurni, Basri, Ph.D., dan Dr. Khoirul Hidayah. Mereka disambut oleh beberapa pejabat tinggi dari Universitas Islam Madinah, termasuk Dr. Abdulwahed, Direktur Bagian Kerjasama dan Pertukaran Informasi, Dr. Ahmad Alawaji, Direktur Pascasarjana dan Riset, Dr. Hasan Banajah, Kepala Bagian PMB, dan Dr. Majed Alzahrani, Wakil Ketua Lembaga Pengembangan & Penjaminan Mutu.
Kesepakatan yang dicapai mencakup berbagai kolaborasi akademik, antara lain dalam bidang pengajaran, bimbingan akademik, pengujian tugas akhir, dan review karya ilmiah. Diharapkan kerjasama ini dapat memperkuat program pascasarjana di kedua universitas, serta mendorong UIN Malang untuk mencapai reputasi internasional.
"Kolaborasi ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas akademik dan penelitian di kedua universitas. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan dosen, serta membawa UIN Malang menuju status kampus bereputasi internasional," ujar Prof. Wahidmurni.
Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi pengembangan akademik di kedua lembaga pendidikan tinggi ini, dan diharapkan dapat membuka peluang kerjasama lebih lanjut di masa mendatang.

Penulis: Khoirul Hidayah

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up