UIN Malang Diskusikan Kolaborasi Double Degree dengan KMUTT
Abadi Wijaya Senin, 12 Agustus 2024 . in Berita . 149 views
7531_tai-5.jpg

HUMAS UIN MALANG, (12/8) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang hari ini menerima kunjungan pimpinan dari University of Technology Thonburi (KMUTT) Thailand. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas penguatan partnership, collaborative research, dan kemungkinan program double degree antara kedua institusi.

7529_tai2.jpg

Kunjungan ini dihadiri oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, serta tiga pimpinan dari KMUTT, yaitu Asst. Prof. Dr. Kanokwan Poomputsa (Wakil Dekan Bidang Quality Assurance), Assoc. Prof. Dr. Natta Laohakunjit (Ketua Study Program Teknologi Biokimia), dan Asst. Prof. Dr. Saowaluck Kalapanulak (Ketua Study Program Bioinformatika dan Biologi Sistem).

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk terus memperkuat kolaborasi dalam bidang research, staff exchange, dan student internship program. Namun, untuk program double degree, masih perlu dikaji lebih lanjut, termasuk proposal submission yang sesuai dengan ketentuan masing-masing institusi.

7530_tai-4.jpg

"Kami sangat antusias untuk melanjutkan kolaborasi ini, namun terkait program double degree, masih perlu dibahas lebih mendalam lagi," ujar Asst. Prof. Dr. Kanokwan Poomputsa.

Partnership UIN Malang dan KMUTT ini telah berjalan selama dua tahun. Saat ini, student exchange program melibatkan dua fakultas di UIN Malang, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Pada Juli lalu, sebanyak 9 mahasiswa UIN Malang telah menjalani internship program di KMUTT, dengan hasil yang memuaskan.

"Kami senang dengan kerja keras dan dedikasi mahasiswa UIN Malang selama berada di KMUTT. Kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan, baik dalam research, staff exchange, maupun program double degree" tambah Assoc. Prof. Dr. Natta Laohakunjit.

Pertemuan hari ini diharapkan dapat menjadi milestone penting bagi penguatan strategic partnership antara UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan KMUTT di masa mendatang. (az)

penulis & foto: Azman

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up