UIN Malang Raih Prestasi Membanggakan, Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia
Abadi Wijaya Jumat, 16 Agustus 2024 . in Berita . 164 views
7552_nsnsma.jpg

HUMAS UIN MALANG, (16/8) - Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengukir prestasi membanggakan. Kampus ini berhasil dinobatkan sebagai Universitas Islam terbaik ke-16 di dunia. Selain itu, UIN Malang juga meraih peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik se-Indonesia versi Unirank.

Pencapaian gemilang ini disampaikan langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA., dalam acara silaturahmi dengan wali mahasiswa baru 2024 di Gedung Sport Center UIN Malang. Dalam kesempatan ini, Prof. Zainuddin menegaskan bahwa UIN Malang tidak hanya mendidik mahasiswanya dalam bidang intelektual, namun juga diarahkan untuk menjadi manusia yang berakhlakul karimah.

"UIN Malang tidak hanya mendidik putra putri kami dalam segi intelektual saja, akan tetapi mahasiswa disini juga dididik untuk menjadi manusia yang berakhlakul karimah," tegas Prof. Zainuddin.

7549_oiu.jpg

Prestasi UIN Malang yang membanggakan ini tentunya menjadi modal besar bagi kampus tersebut untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lulusan yang unggul, tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam pengamalan nilai-nilai keislaman yang moderat.

Melalui acara silaturahmi ini, pihak UIN Malang berharap dapat menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua/wali mahasiswa baru, sehingga tercipta sinergi dalam mendukung keberhasilan studi putra-putri mereka selama menempuh pendidikan di UIN Malang.

7551_sns.jpg

Dengan prestasi yang diraih, UIN Malang semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu dari kampus Islam terbaik di dunia. Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan bagi sivitas akademika dan masyarakat Indonesia pada umumnya. (Az)

 

Reporter: Mohammad Azman Fawwazi

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up