Daftar Penulis: Jajang Ogi Wisono


Penutupan: Berikut 14 Perolehan Medali UIN Maliki Malang pada PORSI JAWARA 2023
Sabtu, 4 November 2023 . in Berita . 559 views
6188_jawara52.jpg

HUMAS UIN MALANG - Empat hari telah berlalu sejak dimulainya rangkaian perlombaan PORSI JAWARA 1, dan kini acara penutupan telah terlaksana di Gedung Kuliah Terpadu Lantai 3 UIN KHAS Jember (4/11/2023).

Seluruh kontingen dari UIN Maliki Malang telah menunjukkan kemampuan mereka secara gemilang selama gelaran ini. Mereka berhasil meraih total 14 medali, terdiri dari 3 Emas, 8 Perak, dan 3 Perunggu.

Berikut 14 torehan medali UIN Maliki Malang:

Emas

  1. Pencak Silat Seni Beregu Putra: Mochammad Zidane Al-Firdausi (Jurusan Manajemen), Za'im Fawwaz (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir), Ahmad Syauqi Kamahi (Jurusan Pendidikan Agama Islam)
  2. Musabaqoh Fahmil Qur'an: Abdurrauf (Jurusan Pendidikan Bahasa Arab), Ahmad Syauqi Firdaus (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir), Vaizul Azkya (Perbankan Syariah)
  3. Catur Cepat G25 Menit Putra: Catur Adi Sagita (Jurusan Manajemen)

Perak

  1. Debat Bahasa Arab: Annafik Fuad Hilmi (Jurusan Pendidikan Bahasa Arab), Ummi Hasanah (Jurusan Bahasa dan Sastra Arab)
  2. Lead Klasik Perorangan Putri: Siti Nila Masyfi'ah (Jurusan Hukum Tata Negara)
  3. Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) 10 Juz Putra: Muhammad Ma'aliyal Umur (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir)
  4. Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) 30 Juz Putra: Muhammad Syauqi Irfanzidni (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir) 
  5. Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) 30 Juz Putri: Zahroul Bariroh (Jurusan Hukum Keluarga Islam)
  6. Bulutangkis Ganda Putri: Madania Al Ulfa (Jurusan Pendidikan IPS), Chrystine Amelia Prameswari (Jurusan Akuntansi)
  7. Catur Cepat G25 Menit Putri: Nafiska Sayekti Ariyani (Jurusan Bahasa dan Sastra Arab)
  8. Taekwondo Beregu Putra: Muhammad Akbar Nur Aziz (Jurusan Psikologi), Muhammad Ahsantu Dzonni (Jurusan Pendidikan Agama Islam), M.Naufal Rabbani Zuhri (Jurusan Tadris Bahasa Inggris)

Perunggu

  1. Catur Cepat G5 Menit Putri: Fatimah Azzahra (Jurusan Pendidikan Agama Islam)
  2. Puitisasi Alquran Putri: Robiah Mahmudah (Jurusan Bahasa dan Sastra Arab)
  3. Speed Klasik Perorangan Putri: Siti Nila Masyfi'ah (Jurusan Hukum Tata Negara).
6187_jawara51.jpg

Meskipun belum berhasil meraih gelar juara umum, prestasi para kontingen dari UIN Maliki Malang patut diapresiasi. Gelar juara umum PORSI JAWARA 1 kali ini berhasil diraih oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dalam rangkaian penutupan, bendera PORSI JAWARA diserahkan kepada UIN/IAIN yang akan menjadi tuan rumah PORSI Jawara II yaitu UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Semoga keberhasilan dan semangat kompetisi tetap berlanjut di masa mendatang. (jj)

Lebih Lanjut »
Emas Berikutnya dari Cabor Catur pada PORSI JAWARA 2023
Sabtu, 4 November 2023 . in Berita . 277 views

6184_jawara41.jpg

HUMAS UIN MALANG - Pada penghujung acara PORSI JAWARA 1 yang diselenggarakan pada Sabtu (4/11/2023), kontingen UIN Maliki Malang berhasil meraih emas kembali, kali ini dalam cabang olahraga Catur Cepat G25 Menit Putra. Catur Adi Sagita, seorang mahasiswa Jurusan Manajemen, menunjukkan kecerdasannya dalam mengatur strategi pion-pionnya yang brilian.

Catur Adi Sagita merasa sangat bahagia atas prestasinya sebagai juara dalam gelaran ini. Ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dari PTKIN di seluruh Jawa Madura. Ini merupakan emas kedua yang diraihnya dalam kompetisi resmi membawa nama baik UIN Maliki Malang. "Perasaanya senang tentunya karena bisa mendapat emas untuknya kedua kalinya dalam event UIN." ucapnya dengan rasa senang.

6185_jawara42.jpg

Dalam perjalanan mendapatkan gelar juara, Catur Adi Sagita mengungkapkan bahwa persiapan jauh hari telah menjadi kunci kesuksesannya. Ia telah berlatih dan bertanding melawan beberapa pemain lain untuk meningkatkan level terbaiknya. Targetnya adalah untuk melanjutkan tradisi emas dalam cabang catur ini pada kompetisi-kompetisi berikutnya. "Persiapanya tentu jauh-jauh hari, seperti mengikuti pertandingan, dan alhamdulliah mendapat emas. Target kedepanya semoga tetep melanjutkan tradisi emas di event UIN berikutnya" imbuhnya.

Selain emas yang diraih oleh Catur Adi Sagita, kontingen UIN Maliki Malang juga meraih satu medali perak dan satu medali perunggu dalam cabang olahraga catur ini. Mereka adalah Nafiska Sayekti Ariyani (Jurusan Bahasa dan Sastra Arab) juara 2 Catur Cepat G25 Menit Putri, dan Fatimah Azzahra (Jurusan Pendidikan Agama Islam) juara 3 Catur Cepat G5 Menit Putri. Menunjukkan prestasi luar biasa dari mahasiswa UIN Maliki Malang dalam PORSI JAWARA 1. (jj)

Lebih Lanjut »
Tim MFQ Tak Kalah Sumbangkan Emas di PORSI JAWARA 2023
Jumat, 3 November 2023 . in Berita . 490 views
6173_jawara33.jpg

HUMAS UIN MALANG - Tim Musabaqah Fahmil Al-Qur'an (MFQ) dari UIN Maliki Malang melanjutkan torehan prestasi gemilang di PORSI JAWARA 1 di UIN KHAS Jember. Memasuki hari ketiga kompetisi (3/11/2023), tim MFQ meraih medali emas yang membanggakan. Dengan kegigihan dan bakat mereka dalam menghafal dan menguasai Al-Qur'an, UIN Maliki Malang berhasil menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik di bidang ini yang mana telah menyisihkan pesaing PTKIN se-Jawa dan Madura. 

Tim MFQ ini terdiri dari mahasiswa berprestasi dari beberapa jurusan di UIN Maliki Malang, diantaranya ialah Abdurrauf (Jurusan Pendidikan Bahasa Arab), Ahmad Syauqi Firdaus (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir), Vaizul Azkya (Perbankan Syariah).

Mereka menyampaikan rasa haru dan bangga telah meraih emas pada gelaran ini. "Kami merasa terharu dan bahagia, juga tidak menyangka bisa mendapatkan juara 1. Untuk persiapan, kami telah mempersiapkan semaksimal mungkin dalam 1 bulan terakhir, kami terkadang kumpul untuk belajar bersama, baik dengan mentor ataupun tanpa mentor. ketika bersama mentor, kami belajar bersama dalam soal cepat tepat, dan beliau juga memberikan tips dan nasihat. Alhamdulillah hasil latihan kami berbuah kemenangan yang tidak disangka." ucap para peraih emas tim MFQ.

6172_jawara32.jpg

Dalam raihan emas tim MFQ kali ini tidak lepas juga peran dari mentor yang selalu membimbing dan mengajari para mahasiswa. Ustadz Yulianto, M.Pd.I selaku mentor memaparkan bahwa mengikuti lomba adalah cara mereka mencintai dan berqitmat kepada Al-Qur'an. "Melihat mereka juara dalam Musabaqah Fahmil Qur’an merupakan kebahagiaan, dan semoga kebahagiaan ini adalah bukti kami cinta kepada Al-Qur'an dan berqitmat kepada Al-Qur'an. Kebahagiaan kedua adalah kecintaan kami tadi diberikan sukses oleh Allah dan meraih Juara Pertama", jelasnya setelah mengetahui timnya juara. Ia juga menceritakan bahwa dalam mendapatkan juara ini haruslah semangat belajar, berlatih siang malam. "Giat berlatih siang malam, wilayah kita hanya berdoa, belajar sebaik-baiknya, setelah itu biarkan takdir Tuhan berbicara", imbuhnya.

Keberhasilan ini pastinya menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya di UIN Maliki Malang, serta membuktikan bahwa kerja keras dan dedikasi dalam memahami Al-Qur'an dapat menghasilkan prestasi gemilang. (jj)

Lebih Lanjut »
Emas Perdana dari Pencak Silat Seni Beregu Putra pada PORSI JAWARA 2023
Kamis, 2 November 2023 . in Berita . 857 views
6169_jawara0021.jpg

HUMAS UIN MALANG - Kabar menggembirakan datang dari cabang olah raga Pencak Silat Seni Beregu Putra. Setelah melewati beberapa pertandingan dan mengalahkan beberapa pesaing dari PTKIN se Jawa dan Madura, Kamis (2/11/2023) Pencak Silat Seni Beregu Putra UIN Maliki Malang dinobatkan sebagai juara.

Tim ini terdiri dari beberapa mahasiswa berprestasi seperti Mochammad Zidane Al-Firdausi (Jurusan Manajemen), Za'im Fawwaz (Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir), Ahmad Syauqi Kamahi (Jurusan Pendidikan Agama Islam). 

Para jagoan-jagoan mahasiswa yang menorehkan emas pun sangat bangga dengan hasil yang mereka peroleh. "Alhamdulillah banget, ternyata kerja keras kami dan kesabaran para pelatih kami bisa mengantarkan kami jadi juara. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, namun meskipun juara masih banyak yang perlu kami perbaiki. tentu ini menjadi suntikan semangat bagi kami kedepannya", seru mereka bersama.

6170_jawara0022.jpg

Selain kerja keras dan bakat dari para mahasiswa, tidak luput peran pelatih dalam torehan emas ini. Achmad Alfaridzih sebagai pelatih memaparkan persiapan sebenarnya sangat mepet namun berbuah hasil. "Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi tim pelatih, karena atlet yang kami latih ternyata bisa mewujudkan komitmen kami untuk bisa menyumbangkan emas dan mengharumkan nama UIN lewat cabor pencak silat ini. Altet regu yang kami bawa ini merupakan atlet junior karena masih semester 3. Sengaja kami siapkan sekalian untuk event-event beberapa tahun kedepan. Persiapan untuk PORSI JAWARA sendiri sebenarnya kurang dari 1 bulan, namun atlet kami sudah dipoles sejak pertengahan tahun ini. Baru mendekati pelaksanaan PORSI JAWARA ini, kami rutinkan intensif latian setiap hari selama 3 minggu terakhir. Alhamdulillah, kerja keras teman-teman pelatih dan para atlet membuahkan hasil yang menyenangkan", terangnya dengan rasa bangga.

Medali emas pada PORSI JAWARA 2023 diharap mampu meningkatkan motivasi bagi para kontingen di cabang lainnya. Sehingga UIN Maliki Malang mampu menorehkan emas emas berikutnya. (jj)

Lebih Lanjut »
Rektor Tinjau Perlombaan Para Kontingen UIN Maliki Malang di PORSI JAWARA 2023
Kamis, 2 November 2023 . in Berita . 416 views
6165_jawara23.jpg

HUMAS UIN MALANG - Setelah pentas pembukaan yang meriah pada PORSI JAWARA 2023 kemarin malam di UIN KHAS Jember, acara ini memasuki hari kedua. Kontingen mahasiswa dari PTKIN se Jawa dan Madura sedang bersaing dalam berbagai lomba bergengsi.

Hari ini (2/11/2023), UIN Maliki Malang memiliki beberapa kontingen yang sedang bertanding di berbagai cabang lomba, diantaranya, Kaligrafi, Puitisasi, Pop Solo Islami, MHQ, Panjat Tebing, Inovasi Sosial Keagamaan, Da'i Putra, MKTQ, Debat Bahasa Arab, MFQ, Tenis meja, Bulutangkis, Business plan, MQK, MTQ, Da'iyah Putri, Inovasi Media Pembelajaran, Debat Konstitusi, Pencak silat, Voli Putra, Futsal, Voli Putri.

6168_jawara27.jpg

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., terjun langsung guna meninjau para kontingen UIN Maliki Malang serta memberikan dukungan langsung di tiap-tiap lokasi lomba. Dengan harapan memberikan semangat dan motivasi para delegasi agar semakin semangat berkompetisi. Bapak rektor disambut oleh beberapa Wakil Dekan III yang menjadi official pada gelaran ini.

6164_jawsra22.jpg

Beberapa diantara lomba yg berlangsung hari ini ialah lomba Puitisasi Al-Qur'an, dua kontingen UIN Maliki Malang dengan penuh semangat mencurahkan inspirasi dari Al-Qur'an ke dalam puisi mereka. Mereka sedang mempersiapkan isi puisi mereka dengan sungguh-sungguh untuk pertunjukan esok hari. Kemudian ada juga dari perlombaan Debat Bahasa Arab, 3 kontingen UIN Maliki Malang unjuk gigi dalam keterampilan debat menggunakan bahasa arab.

6167_jawara25.jpg

Meskipun persaingan sangat ketat, kontingen UIN Maliki Malang tidak gentar dan berusaha sebaik mungkin. Kita semua doakan kesuksesan bagi para kontingen yang berjuang untuk mengharumkan kampus tercinta kita dalam PORSI JAWARA 2023. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik! (jj)

Lebih Lanjut »
Rektor UIN Maliki Malang Hadir, Dukung Langsung PORSI JAWARA 1 di UIN KHAS Jember
Rabu, 1 November 2023 . in Berita . 356 views
6155_jawara1.jpg

HUMAS UIN MALANG - Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah se - Jawa dan Madura atau disingkat PORSI JAWARA kesatu tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) resmi dibuka pada Rabu, 1 November 2023 di Lapangan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember.

Kegiatan kali ini membawa tema ‘Unity in Diversity’ dan akan berlangsung selama lima hari ke depan yaitu mulai tanggal 1 hingga 5 November 2023.

6159_jawara5.jpg

Terdapat beberapa bidang lomba yang akan dipertandingkan, mulai lomba olahraga, seni, dan ilmiah. Ketiga bidang lomba tersebut, masing-masing memiliki beberapa cabang lomba. Seperti cabang olahraga yang terdiri dari lomba Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Pecak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, dan Voli.

Kemudian pada lomba Cabang Seni, terdiri dari MTQ, MHQ, MSQ, Kaligrafi, Film Pendek, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, dan Da’i-Daiyah.

Sementara lomba cabang Ilmiah meliputi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, MFQ, MKTQ, MQK, Business Plan, Karya Tulis Inovasi Sosial Keagamaan, dan Karya Tulis Media Pembelajaran.

6158_jawara4.jpg

Pimpinan yang hadir pada acara ini adalah Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA. (Rektor), Dr. H. Fatah Yasin, M.Ag. (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan), serta Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. (Kepala Biro AAKK).

“Saya mendukung penuh gelaran Porsi Jawara 1 ini, yang mana langkah awal untuk menyaring bibit-bibit prestasi dalam berkompetisi. Harus serius untuk membawa juara tentunya. Juga para official harus mengawal setiap cabangnya”, tutur bapak Rektor yang hadir bersama para pimpinan dari instansi lain.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan pun turut memberikan semangat kepada para delegasi, “Selamat anak-anak semua mengikuti Porsi Jawara 2023. Semoga mendapatkan juara, tetap semangat. Yang penting adalah niat kita sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini”, pesan beliau dengan penuh semangat.

6157_jawara3.jpg

Seluruh pimpinan yang hadir maupun keluarga besar UIN Maliki malang yang tidak hadirpun mendukung penuh kejuaraan bergengsi ini, harapan besar para mahasiswa yang berjuang di PORSI JAWARA ke 1 ini membawa pulang segudang gelar juara. (jj)

Lebih Lanjut »
12 dari 13 Cabang Kontingen UIN Maliki Malang Raih Juara OASE 2023 Jakarta
Senin, 19 Juni 2023 . in Berita . 627 views
5643_list-juara-1.jpg
MEMBANGGAKAN: Foto bersama kontingen UIN Maliki Malang pada OASE 2023 Jakarta

Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II se Indonesia 2023 telah menghasilakn para Jawara di masing-masing cabang olimpiade (16/06/2023) di Jakarta. Dalam ajang bergengsi antar PTKI yang dilaksanakan 2 tahunan ini UIN Maliki Malang menyumbangkan 36 mahasiswa berprestasinya untuk bersaing dalam 13 cabang olimpiade di final. Yang mana mereka menunjukkan inovasi inovasi mereka serta kemampuan mereka di depan para dewan juri dari tanggal 14 hingga 15 Juni 2023, yang kemudian pengumuman dewan juri diumumkan pada saat prosesi penutupan OASE 2023 pada tanggal 16 Juni 2023 di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain olimpiade di dalam OASE 2023 ini terdapat perlombaan pendirian Expo Produk Karya Inovasi yang juga akan dinilai seberapa menarik dan seberapa banyak dikunjungi oleh umum.

5644_list-juara-2.jpg

Dari 13 cabang olimpiade yang diikutinya, para kontingen UIN Maliki Malang termasuk sangatlah membanggakan. Bagaimana tidak, mereka meraih 12 Juara dan ditambah dengan 1 Juara Expo Produk Karya Inovasi. Walaupun demikian hanya 1 Emas yang diperoleh diantara mereka, selain 3 Gold medal yang diperoleh karena dalam olimpiade Matematika sangatlah istimewa, seluruh kontingen PTKI dinyatakan juara bersama dan mendapatkan gold medal semua.

5646_list-juara-4.jpg

Berikut 12 rentetan Juara ditambah 1 Juara expo UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada OASE 2023:

  1. Iklim, Limbah, Lingkungan dan dan Sumber Daya Terbarukan raih Juara 1 (Rizal Muhammad, Maulidia Rintan Adisa, Alfina Safira).
  2. Matematika raih Gold Medal sebanyak 3 orang (Ferira Febri Arianti, Mohammad Rozi Badrus, Wildan Hidayat).
  3. Nanoteknologi dan Kesehatan raih Juara 2 (Ria Indah Lestari, Cecelia Tsania Fanany, Shophy Salsabil Aqila).
  4. Kimia raih Juara 2 (Muhammad Akmal Fauzan).
  5. Biologi raih Juara 2 (Vika Syabina Fitria Putri) dan Juara 4 (Febita Urva).
  6. Fahmil Qur'an raih Juara 3 (Abdurrauf, Vaizul Azkya, Ahmad Syauqi Firdaus).
  7. Desain dan Arsitektur Islam raih Juara 4 (Rizqi Maulana, Ahmad Mujtahid Afif, Alyaa Daniswara) dan Juara 5 (Muhammad Rafi Musaddad, Muhammad Akbar Setia Dharma, Reza Nurfadilah).
  8. Astronomi dan Ilmu Falak raih Juara 4 (Mareta Helmalia Putri, Muhammad Mauludin Anwar, Ismatul Jazilah).
  9. Robotik dan Programing raih juara 4 (A. Shohibul Aqshal Radanta, Aqza Tri Ananda Hat, Tata Farindra Ayuningtyas).
  10. Debat Bahasa Arab raih Juara 4 (Ummi Hasanah, Annafik Fuad Hilmi).
  11. Qiraatul Kutub Putri raih Juara 5 (Syafiyatul Maf’udah).
  12. Da'i Putri raih Juara 5 (Azida Nur Rohmah).
  13. Expo Astronomi dan Ilmu Falak raih Juara 3 (Mareta Helmalia Putri, Muhammad Mauludin Anwar, Ismatul Jazilah).
5645_list-juara-3.jpg

Dengan dihasilkannya para juara, pimpinan UIN Maliki Malang tidak langsung berjumawa dan terus berevaluasi meningkatkan kemampuan para mahasiswa guna menghadapi OASE di tahun berikutnya, maupun di perlompaan di beberapa ajang ke depannya. (jj)

Lebih Lanjut »
Rektor Bertolak ke Jakarta, Hadiri Penentuan Juara OASE 2023
Sabtu, 17 Juni 2023 . in Berita . 626 views
5635_juara-oase-001.jpg
Rektor bersama Direktur PAI pada acara penutupan OASE 2023

Penutupan OASE PTKI II se-Indonesia 2023, Jumat malam (16/06/2023) di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA menyaksikan langsung prosesi penutupan dan penentuan juara di setiap cabangnya. 36 kontingen beserta official UIN Maliki Malang pun hadir menyaksikan penutupan olimpiade ini.

5647_penutupan-oase-2023.jpg

"Pertama setelah melihat pengumuman, banyak juga yang diraih oleh mahasiswa UIN Maliki Malang. Kedepan prestasi itu harus bisa diperoleh dari semua cabang, jadi tetap semangat dan harus meningkatkan kualitas, harus belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Kepada yang mendapatkan juara satu dan gold medal, itu suatu kebanggaan" tutur bapak Rektor. "Tetapi, yang menjadi ikon kita itukan Qiraatul Kutub, Fahmil Qur'an, Debat Bahasa, kedepan pembinaan itu harus ditingkatkan. Sekali lagi setelah ini harus sama-sama evaluasi kedepan harus jauh lebih baik" imbuhnya.

5636_juara-oase-002.jpg

Dalam pernyatannya, pimpinan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sangat bangga kepada para kontingen yang bisa bersaing mengalahkan Perguruan Tinggi Keagamaain lain se Indonesia, terutapa yang bisa Juara 1. Namun ia juga berpesan agar lebih meningkatkan lagi kemampuan para mahasiswa terutama pada ikon kampus yaitu bidang Agama, dan tidak menutup juga pada bidang Sains dan Riset juga perlu ditingkatkan.

5637_juara-oase-3.jpg

Dengan berakhirnyanya gelaran Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI se-Indonesia ini ucapan rasa bangga dari pimpinan serta besar harapan untuk meningkatkan kemampuan guna menghadapi OASE di tahun-tahun berikutnya sebagai juara umum. (jj)

Lebih Lanjut »
36 Kontingen UIN Maliki Malang Tunggu Hasil Akhir OASE 2023
Kamis, 15 Juni 2023 . in Berita . 517 views
5631_oase-020.jpg
Kepala Biro AAKK bersama dengan kontingen Desain Arsitektur Islam

Kamis (15/06/2023), 36 kontingen dari UIN Maliki Malang telah merampungkan perjuangan pada Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) II se-Indonesia 2023. Acara ini berlangsung di kampus 1 maupun kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

5633_oase-022.jpg

Para kontingen dari UIN Maliki Malang telah menampilkan karya, inovasi, dan kemampuan mereka di depan para dewan juri dalam 13 cabang Olimpiade Agama, Sains, dan Riset tersebut. Mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk memperlihatkan potensi mereka dalam bidang masing-masing.

5632_oase-021.jpg

Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. tampak hadir menyaksikan beberapa perlombaan yang sedang berlangsung, salah satunya ialah pada cabang Desain Arsitektur Islam. "Berdasarkan pengamatan saya pertanyaan-pertanyaan dewan juri bisa dijawab dengan baik. Artinya, dengan apa yang saya lihat tadi mudah-mudahan bisa mendapatkan juara. Itu tentu harapan pimpinan dan kita semua karena kita datang ke Jakarta itu karena Bismillah niat bertanding karena Allah dan ridho-Nya. Jadi tujuan kita tidak sekedar juara melainkan sebagai ibadah juga" tutur Kepala Biro.

5634_oase-023.jpg

Dengan partisipasi yang aktif dari 36 kontingen UIN Maliki Malang, harapan pun tinggi untuk meraih prestasi yang membanggakan. Setelah menampilkan karya dan inovasi terbaik mereka, saat ini kontingen tersebut tinggal menunggu hasil akhir dari kejuaraan ini.

Semua mata kini tertuju pada pengumuman hasil akhir Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI II se-Indonesia 2023. (jj)

Lebih Lanjut »

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up