Daftar Kategori: Berita


SNBP 2024, Berikut 18 Program Studi yang Tersedia di UIN Malang
Abadi Wijaya Senin, 19 Februari 2024 . in Berita . 2483 views
6844_snbp.jpg

HUMAS UIN MALANG - Mendekati tahun ajaran baru 2024/2025, UIN Malang kembali membuka sebanyak 18 Program Studi Sarjana pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi tahun 2024.

Jalur seleksi ini merupakan salah satu jalur yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia.

Sebagai upaya menjaring calon mahasiswa baru yang berkualitas, UIN Malang turut serta menjadi Perguruan Tinggi Negeri tujuan pada jalur SNBP 2024. 

Perlu diketahui, SNBP merupakan jalur undangan bagi siswa kelas 12 yang dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor, prestasi akademik dan non akademik siswa.

Terdapat 18 Program Studi yang dapat dimasuki melalui Jalur SNBP 2024 di UIN Malang, yakni dari rumpun soshum dan saintek. 

Pada rumpun soshum, terdapat 5 program studi yang disediakan, yaitu Pendidikan IPS, Sastra Inggris, Psikologi, Akuntansi dan Manajemen. Program studi Psikologi memiliki daya tampung mahasiswa baru terbanyak yaitu 91 daya tampung.

Berbeda dengan rumpun soshum, program studi pada rumpun saintek di UIN Malang memiliki sedikit lebih banyak program studi yang ditawarkan. Program studi yang tersedia diantaranya, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Teknik Informatika, Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Farmasi, Pendidikan Dokter, dan program studi terbaru yaitu Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, serta Teknik Elektro. Dari sekian banyak Program studi tersebut, Pendidikan Dokter merupakan program studi yang memiliki persaingan masuk paling ketat.

Dengan beragam program studi yang ditawarkan, UIN Malang tentunya layak menjadi pilihan terbaik untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru tahun 2024.

 

Reporter: Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
Karo AUPK Ajak Pegawai Menjadi Pegawai Tipe ‘Pejuang’ untuk Masa Depan UIN Malang
Abadi Wijaya Senin, 19 Februari 2024 . in Berita . 229 views
6842_aupk.jpg
Kepala Biro AUPK Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd saat memberikan pengarahan kepada para tenaga kependidikan di lingkungan UIN Maliki Malang, Senin, 19 Februari 2024.

 

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, suasana di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang diwarnai dengan semangat baru saat Kepala Biro AUPK, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd, kembali memimpin apel pagi. Dengan energi yang membara, beliau menyampaikan pesan yang membangkitkan semangat bagi para pegawai UIN Malang untuk menjadi pionir dalam membangun masa depan lembaga ini, Senin, 19 Februari 2024.

Dalam arahannya, Dr. H. Ahmad Hidayatullah menjelaskan tentang tiga jenis pegawai yang harus dipahami oleh seluruh komunitas kampus. Pertama, ia menggambarkan model pegawai sebagai "pengantar paket", yang hanya bertugas untuk menyampaikan informasi tanpa adanya dedikasi yang lebih. Pegawai semacam ini, menurutnya, hanya menyelesaikan kewajibannya tanpa melibatkan diri dalam pengembangan institusi. “Yang penting tugas pokoknya selesai,” paparnya.

6843_siap.jpg

Kemudian, beliau menyoroti tipe pegawai "penyelam tradisional", yang cenderung bekerja demi kepentingan pribadi tanpa memperhatikan keseluruhan institusi. Hal ini dinilai sebagai sikap yang tidak produktif dan tidak sesuai dengan semangat pembangunan. “Biasanya pegawai seperti ini hanya ingin mencari pujian dari setiap pekerjaan yang dilakukan,” jelasnya.

Namun, kata beliau, yang paling diapresiasi adalah tipe pegawai yang disebut sebagai "pejuang". Dr. H. Ahmad Hidayatullah dengan tegas menyatakan bahwa dalam menjalankan tugas, pegawai semacam ini tidak hanya menjalankan perintah, tetapi juga memiliki obsesi untuk kemajuan institusi. Mereka adalah para pejuang yang siap berkontribusi nyata dalam mencapai visi dan misi UIN Malang.

Visi jelas dan adaptasi terhadap perubahan menjadi kunci bagi kemajuan UIN Malang. Dr. H. Ahmad Hidayatullah menekankan pentingnya perguruan tinggi ini untuk menjadi institusi yang tidak hanya diidamkan oleh masyarakat, tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan masa depan. Maka dari itu, ia mengajak seluruh pegawai untuk memiliki karakter pejuang, yang siap beradaptasi dan merespons kebutuhan dengan produk-produk yang diminati oleh masyarakat. “Baik saat ini maupun di masa yang akan dating,” ujarnya.

Apel pagi yang dipimpin oleh Dr. H. Ahmad Hidayatullah ini tidak hanya menjadi momentum untuk menggalang semangat, tetapi juga sebagai panggilan bagi seluruh sivitas akademika UIN Malang untuk bersatu dalam meraih cita-cita bersama. “Dengan tekad yang bulat dan semangat dan integritas tinggi insyaallah UIN Malang kedepan siap menjadi pelopor dalam menciptakan masa depan yang gemilang,” tegasnya.

Lebih Lanjut »
Komitmen Lestarikan Alam: Launching FKIK Goes for the Green Campus
Abadi Wijaya Jumat, 16 Februari 2024 . in Berita . 394 views
6839_ggc.jpg
Foto bersama: Goes for the Green Campus

HUMAS UIN MALANG - FKIK (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan) UIN Malang menciptakan momentum komitmen pelestarian alam dalam acara "Launching FKIK Goes for the Green Campus" (16/02). 

Acara diselenggarakan di Gazebo Gedung FKIK lantai 3 Kampus 3 UIN Malang pada siang menjelang sore hari tadi. Hadir Rektor UIN Malang dan jajarannya, Dekan pertama FKIK, jajaran wakil dekan FKIK, Kabiro AAKK, beserta civitas akademika.

Wakil Dekan 2 FKIK, Bapak Ach. Nasichuddin, M.A, menyampaikan program selama setahun ke depan yaitu program pembelajaran berdasarkan indikator Green Metric untuk lingkungan kampus yang bagus dan berkelanjutan. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. "Langkah awal go green yang kami upayakan adalah meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai. Oleh karena itu kami menyiapkan tumbler yang bisa digunakan berkali-kali dan menyiapkan galon air minum alih-alih menyediakan air mineral kemasan dengan botol sekali pakai."

6840_ggc.jpg
Prosesi penyerahan tali asih

Dekan pertama FKIK, Prof. Dr. dr. Bambang Pardjianto, Sp.B., Sp.BP-RE (K), turut menyampaikan rasa syukur atas digelarnya Launching FKIK Goes for the Green Campus dan mendukung penuh. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh civitas akademika FKIK. Semoga di usia senja saya dapat terus mengabdi di UIN Malang yang menyejukkan ini." 

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. Zainuddin, M.A, juga mendukung penuh FKIK Goes for the Green Campus apalagi pembangunan gedung ar-Rahim akan segera selesai. "Oleh karena itu, kepada seluruh civitas akademika, dimohon tekan dan kerjasama yang sinergis untuk Go Green Campus, dengan merawat tanaman yang ada dan memastikan air mengakur untuk mencukupi kebutuhan thaharah (bersuci). Setelah mendapat posisi pertama dalam UniRank, semoga ke depannya bisa naik juga di peringkat internasional."

6841_ggc.jpg
Prosesi potong tumpeng

Di penghujung acara, dilaksanakan penyerahan tali asih dan potong tumpeng sebagai simbol komitmen jajaran pimpinan dan seluruh civitas akademika.

 

Reporter: Raalins W

Fotografer: Ajay

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
UIN Malang Implementasikan Gerakan "Goes for the Green Campus"
Abadi Wijaya Jumat, 16 Februari 2024 . in Berita . 511 views
6837_pas.jpg

HUMAS UIN MALANG-Hari ini, Jumat, 16 Februari 2024, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengukuhkan komitmennya sebagai pelopor kampus hijau dengan mengimplementasikan gerakan "Goes for the Green Campus". Komitmen ini ditandai dengan diresmikannya gerakan tersebut, yang juga menjadi perayaan hari ulang tahun mantan Dekan pertama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Malang, Prof. Dr. Bambang Pardjianto dr. Sp. B., Sp. BP-RE (K).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Retor UIN Maliki Malang, Prof Dr H.M. Zainuddin, MA, Wakil Rektor II Prof. Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, M.Si, CAHRM, CRMP, Wakil Rektor IV Dr. H. Isroqunnajah, serta Kabiro AAKK Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Rektor Zainuddin mengajak seluruh sivitas akademika untuk menjaga lingkungan kampus agar tetap bersih, asri, dan hijau.

6838_kabeh.jpg

Melalui gerakan "Goes for the Green Campus", UIN Malang berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kehijauan lingkungan kampus. Rektor Zainuddin menegaskan pentingnya upaya menjaga bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Penghargaan sebagai green matriks kampus dan predikat sebagai kampus terbaik PTKIN nomor satu veris UniRank beberapa, ini menunjukkan prestasi UIN Malang dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. "Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan pencapaian tersebut dan bersyukur atas pengakuan yang diberikan kepada UIN Malang," ajaknya.

Dengan demikian, tambah beliau, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuktikan komitmennya dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan menjadi teladan bagi kampus-kampus lain dalam mengadopsi prinsip-prinsip keberlanjutan.

Lebih Lanjut »
Hadapi 2024, Rektor UIN Malang Ajak Tingkatkan Publikasi Internasional dan Rebranding Kampus
Abadi Wijaya Jumat, 16 Februari 2024 . in Berita . 197 views
6834_rk.jpg

HUMAS UIN MALANG - Rektor UIN Malang kembali melanjutkan pengarahan dan koordinasi kepada dosen Fakultas Ekonomi UIN Malang, Jumat 16/2/24 di Lt.3 Fakultas Ekonomi.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. H. Misbahul Munir, Lc., M.EI, menyampaikan kepada Rektor bahwa saat ini Fakultas Ekonomi merupakan fakultas pertama yang bisa mewujudkan visi bereputasi Internasional.

"Sebagai upaya lain mewujudkan perguruan tinggi bereputasi internasional, kita perlu meningkatkan publikasi penulisan internasional. Upaya tersebut dapat kita lakukan melalui kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam pembuatan jurnal internasional," papar beliau.

6835_rk.jpg

Rektor UIN Malang juga mengajak segenap dosen untuk sadar dan mempersiapkan diri menghadapi persaingan dunia industri di era 4.0. Beliau menjelaskan bahwa dosen harus bisa memahami ilmu IT, seperti coding dan artificial intelegence.

Prof. Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si, selaku Wakil Rektor Bidang AUPK, juga menyampaikan harapannnya agar Fakultas Ekonomi dapat melakukan re-branding guna menjadikan Fakultas Ekonomi UIN Malang lebih dikenal dan diminati.

"Perlu adanya rebranding fakultas dan juga prodi agar semakin banyak yang tertarik menempuh pendidikan di Fakultas UIN Malang.

Dengan arahan dan koordinasi yang diberikan oleh para pimpinan UIN Malang, diharapkan kualitas pendidikan di UIN Malang dapat semakin menjadi lebih baik.

 

Reporter & Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
Perpanjangan Kontrak Dosen dan Karyawan Non-ASN UIN Malang Tandai Komitmen Menuju PPPK
Abadi Wijaya Jumat, 16 Februari 2024 . in Berita . 418 views
6831_sk.jpg
Rektor menyerahkan SK perpanjangan kontrak secara simbolis kepada salah satu karyawan.


HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, suasana di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dipenuhi dengan kegembiraan karena seluruh dosen dan tenaga kependidikan non-ASN menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak untuk tahun 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Rektor UIN Malang, Prof Dr H.M. Zainuddin, MA, dalam menghadirkan angin segar bagi seluruh anggota lembaga tersebut. Jumat, 16 Februari 2024.

6833_maneh.jpg

Dalam pesan yang disampaikan, Prof. Zainuddin menegaskan komitmennya untuk terus berupaya menjadikan para dosen dan karyawan non-PNS sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Tunjukkanlah prestasi gemilang untuk memajukan lembaga ini," ujarnya, sembari meminta dukungan doa dan ikhtiar melalui kerja profesional dan integritas yang tinggi.

Prof. Zainuddin juga berbagi pengalaman pribadinya, menekankan pentingnya kesabaran dan ikhtiar dalam meraih kesuksesan. "Dulu, honor yang saya terima hanya 50 ribu rupiah," ungkapnya. Namun, dengan kerja keras dan prestasi yang diperlihatkan, kini ia berhasil menjabat sebagai orang nomor satu di UIN Maliki Malang.

Rektor mengajak para karyawan UIN Malang untuk tetap sabar dan terus menunjukkan kinerja terbaiknya demi kemajuan lembaga ini yaitu mengantarkan perguruan tinggi Islam unggul dan bereputasi internasional. "Untuk itu jaga kekompakan dan bantu doa dan ikhtiar dari seluruh keluarga besar kampus ini agar cita-cita kampus ini bisa terwujud," tegasnya.

6832_bareng.jpg

Perpanjangan kontrak ini bukan hanya sekadar tindakan administratif, melainkan juga momentum penting dalam meneguhkan komitmen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk memberikan pengakuan yang layak bagi para dosen dan karyawan non-ASN serta memajukan lembaga menuju standar yang lebih tinggi yaitu unggul bereputasi internasional.

Lebih Lanjut »
Maju Hadapi Tantangan Global, UIN Malang Siapkan Fakultas dan Program Magister Baru
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 152 views
6828_fb.jpg

HUMAS UIN MALANG - Dalam menghadapi tantangan dunia global, UIN Malang semakin berupaya melakukan pengembangan kelembagaan. Hal ini terlihat dalam sidang pertimbangan yang digelar oleh Senat UIN Malang untuk membahas pendirian Fakultas Teknik dan program studi (prodi) Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Sidang tersebut digelar di Ruang Senat, Rektorat UIN Malang, Kamis, (15/2/2024).

Dalam sambutannya pada acara ini, Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag. sangat mengapresiasi niat para tim pengaju pendirian Fakultas Teknik dan Prodi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

"Tentu kami sangat mengapresiasi niat baik bapak ibu yang ingin mengajukan pendirian fakultas baru dan prodi magister baru. Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mengembangkan pendidikan di UIN Malang. Namun perlu diingat, tentu sebelum itu perlu adanya pertimbangan agar pendirian ini berjalan dengan baik," tuturnya.

6829_fb.jpg

Sidang yang dilakukan di ruang senat rektorat ini menjadi momentum penting untuk mempertimbangkan berbagai aspek yang harus dipenuhi dalam membuka prodi magister dan fakultas baru. Para Senat dan tim pengaju pendirian fakultas dan prodi magister turut hadir dalam acara tampak serius membahas pendirian.

Setelah terbitnya empat Surat Keputusan (SK) terkait prodi teknik, tim pengaju menyampaikan naskah akademik mengenai pendirian fakultas dan dasar hukum yang mendukung dalam mendirikan fakultas. Tim pengaju juga turut memaparkan sumber daya manusia yang tersedia. Mereka juga turut menyampaikan latar belakang ingin didirikannya program magister ini.

6830_fb.jpg

Setelah penyampaian dan pemaparan dari tim pengaju, pihak Senat kemudian membahas dan memberikan masukan dan saran kepada tim pengaju pendirian fakultas baru dan prodi magister. Langkah ini menunjukkan komitmen UIN Malang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. 

Dengan akan didirikannya Fakultas dan Prodi magister yang diajukan, diharapkan ini dapat menjadikan kualitas pendidikan di UIN Malang semakin berkembang dan sesuai dengan tuntunan zaman.

 

 

Reporter & Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
Pengarahan Awal Perkuliahan, Rektor Arahkan Para Dosen Lahirkan Lulusan yang Kompetitif, Marketable dan Professional
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 237 views
6826_fitk001.jpg

HUMAS UIN MALANG - Beberapa hari menjelang dimulainya perkuliahan semester genap, seluruh fakultas di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tengah gencar mengadakan acara Koordinasi Awal Perkuliahan Semester Genap 2024, termasuk yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, para pimpinan fakultas, serta seluruh dosen FITK UIN Maliki Malang yang terselenggara di Aula Lt.2 Microteaching UIN Maliki Malang, Kamis, (15/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, selaku Dekan FITK UIN Maliki Malang menyampaikan hasil rekapitulasi Indikator Kinerja Utama FITK 2023. Hal ini disampaikan sebagai acuan untuk menghadapi perkuliahan 2024 semakin lebih baik. Dekan FITK juga mengingatkan untuk meningkatkan prestasi dan pendampingan penulisan jurnal nasional dan Internasional. Selain itu juga perlu peningkatan keahlian berbahasa asing bagi para tenaga pendidik guna mewujudkan Universitas yang unggul dan bereputasi internasional.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, turut menyampaikan harapannya untuk menyambut perkuliahan semester genap 2024 dengan meningkatkan kerjasama dan kolaborasi yang baik. Ini sangat penting dilakukan terlebih saat ini dunia berada pada era digital dan 4.0 mendukung inovasi untuk menghadapi perubahan global dan memenuhi SDM Indonesia yang kreatif, inovatif, dan kompetitif. “Para dosen senior maupun junior diharap dapat berupaya menyesuaikan diri menghadapi era baru, harus bisa memahami beberapa teknologi terkini seperti coding, big data, artificial intelligence (AI)”, tutur beliau didepan para dosen FITK. Rektor juga menegaskan agar kurikulum MBKM dijalankan dengan baik seperti pertukaran pelajar, entrepreneurship, magang industri, penelitian, dan tentunya moderasi beragama harus tetap dijalankan. Tentunya dengan tujuan membentuk profil lulusan sesuai kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan juga melahirkan karakter lulusan UIN Malang yang memiliki spiritual baik, moral, intelektual dan tentunya profesional.

6827_fitk002.jpg

Dengan dimulainya pengarahan perkuliahan semester genap 2024 ini, diharap dapat menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen para dosen untuk menjalani proses mengajar sesuai arahan pimpinan guna mewujudkan lulusan yang kompetitif, marketable dan professional.

Reporter & Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

Lebih Lanjut »
Ketua Senat UIN Malang Koordinasikan Langkah Strategis terkait Pembukaan Fakultas Teknik dan Program Studi Baru
Abadi Wijaya Kamis, 15 Februari 2024 . in Berita . 165 views

 

HUMAS UIN MALANG - Ketua Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag, memimpin rapat koordinasi strategis yang melibatkan seluruh pemangku kebijakan di kampus tersebut. Rapat yang berlangsung di ruang meeting senat, gedung rektorat lantai 4, ini menyoroti dua hal penting dalam pengembangan akademik kampus. Kamis, 15 Februari 2024.
Dua hal tersebut adalah penyerahan proposal pendirian Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) dan permohonan pembukaan Fakultas Teknik. Kehadiran kepala Biro AAKK, kepala bagian akademik, tim pembukaan Fakultas Teknik, tim pengusul Program Studi S2, serta analis kebijakan menjadi representasi dari komitmen serius UIN Malang dalam merancang langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.
Rapat ini diinisiasi atas dasar masuknya surat disposisi dari Rektor, terkait surat Dekan FITK Nomor B-8530/Un.03.1/FITK/PP.00.9/11/2023 tentang Penyerahan Proposal Pendirian Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), serta Surat Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Nomor: B-579/Un.03.4/PP.00.9/01/2024 tentang Permohonan Pemberian Pertimbangan Pembukaan Fakultas Teknik Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Dalam rapat yang berlangsung dengan penuh antusiasme ini, setiap pemangku kebijakan memberikan kontribusi dan masukan yang berharga terkait langkah-langkah yang akan diambil terkait dua inisiatif besar ini. Agenda sidang yang mencakup pemberian pertimbangan pembukaan Fakultas Teknik dan Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) menjadi fokus utama pembahasan, dengan tujuan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berkualitas dan memberikan dampak positif bagi kemajuan kampus.
Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag, dalam sambutannya menyatakan pentingnya kerjasama dan kolaborasi dari seluruh elemen kampus dalam menghadapi tantangan pembukaan fakultas baru dan program studi baru. "Langkah-langkah strategis ini harus didukung oleh komitmen dan kolaborasi dari seluruh pihak. Dengan bimbingan ilahi, saya yakin UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat," ujarnya.
Rapat koordinasi ini menjadi tonggak awal dalam perjalanan menuju pembukaan Fakultas Teknik dan Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) di UIN Malang. Diharapkan, dengan dukungan dan kerjasama yang solid, UIN Malang akan semakin meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih Lanjut »

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up